Thursday, May 1, 2014

Aplikasi Sederhana Untuk Menelpon dengan Gammu dan Delphi

No comments:
Aplikasi Sederhana Untuk Menelpon dengan Gammu dan Delphi

Berikut saya ingin berbagi trik bagaimana melakukan panggilan atau nelpon dengan menggunakan modem dan gaamu tentunya sebagai mediator antara modem dan komputer kita karena ternyata gammu tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim sms tapi juga menelpon. Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang hal ini saya menyarankan anda untuk membaca postingan saya tentang cara setting gammu jika anda belum paham bagaimana konfigurasi gammu di windows. silahkan lihat disini.

Selanjutnya sebaiknya anda melihat apakah modem anda support untuk bisa menelpon dengan gammu karena jika tidak percuma saja menlajutkan ke tahap berikutnya. coba cek di alamat berikut http://wammu.eu/support/

Saya anggap kedua syarat diatas telah terpenuhi. 
Sebenarnya untuk melakukan panggilan dengan gammu kita juga bisa menggunakan command prompt dengan mengetikan perintah berikut

Perintah Untuk menelpon

1. C:\gammu\gammu dialvoice nomor_tujuan

Perintah Untuk Membatalkan Panggilan

2. C:\gammu\gammu cancelcall nomor_tujuan

Namun Hal ini tentu akan merepotkan end user nantinya oleh karenanya dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat melakukan panggilan hanya dengan bermain klik tanpa perlu repot mengetikan perintah ini dan itu. Sebagai contoh, anda dapat mendownload Source code yang saya buat disini.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Post

Popular Posts

Desain Oleh :