Friday, December 13, 2013

Fungsi Encode & Decode 7 Bit dengan Delphi

No comments:
Fungsi Encode & Decode 7 Bit dengan Delphi

Jujur saja, saya tahu Istilah Encode dan Decode 7Bit ini setelah belajar Perintah-Perintah AT Command dengan Delphi. hehe

Jadi Ceritanya gini, kemaren waktu belajar AT Command kan ada utilitas untuk mengecek pulsa dengan perintah AT+CUSD=1,"*123#",15+#13#10. Sudahlah, Saya juga gak tahu apa maksudnya, yang jelas untuk mengecek saldo pulsa XL. haha :D

Yang membuat saya bingung, Tutorial yang saya lihat di Blog mas Saptaji padahal sudah saya ikuti dengan benar tapi kenapa Hasil Resultnya Berbeda? Mas Saptaji Berhasil sedangkan saya Resultnya selalu saja ERROR. Owalaaahh.. 2 hari saya galau gan.

Ternyata memang ada sebagian modem yang menggunakan mode PDU dengan format GSM7-bit atau yang lebih dikenal dengan nama septet (Kurang Lebih Seperti itulah). Alhasil, Sayapun mencari-cari tahu tentang Istilah Encode dan Decode 7Bit GSM ini dan kemudian mengirim ulang perintah USSD tersebut (*123#) dengan string yang sudah di Encode sehingga menjadi AT+CUSD=1,"AA986C3602",15+#13#10. Dan Tahukah anda ternyata hasilnya Sukses Berhasil Meskipun Resultnya berupa Teks yang masih di Encode. Sayapun bisa tidur dengan nyenyak. hehe

Buat kalian yang ingin mencoba fungsi encode dan decode 7 bit ini atau mungkin karena ada masalah yang sama dengan saya. silahkan download disini. Untuk Hasilnya Seperti gambar diatas. Selamat Mencoba gan. Semoga Sukses. :)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Post

Popular Posts

Desain Oleh :