Monday, November 17, 2014

Contoh Penggunaan TWebBrowser Delphi

No comments:
Kali ini saya ingin berbagi sedikit trik penggunaan komponen TWebBrowser di delphi. komponen ini dapat kita gunakan untuk keperluan menampilkan halaman website pada form delphi. intinya kita dapat membuat sebuah browser sederhana dengan komponen ini. Barangkali dari sobat delphi ada yang berminat membuat atau mengembangkan sebuah browser sendiri komponen web browser ini dapat dimanfaatkan.

disini saya membuat sebuah browser sederhana dengan memanfaatkan komponen web browser ini. sebuah aplikasi yang dapat menampilkan halaman website. membuka tab baru menampilkan status dan beberapa fitur yang masih belum lengkap. untuk tampilannya bisa dilihat seperti di bawah ini

Contoh Penggunaan TWebBrowser Delphi

Seperti yang saya katakan, saya memanfaatkan komponen page control untuk membuka tab baru pada jendela browser sederhana ini. tabsheet pada page control ini selanjutnya dibuat secara run time (saat aplikasi berjalan). berikut adalah tampilan new tab window aplikasi ini.

Contoh Penggunaan TWebBrowser Delphi

Jika anda berminat mengembangkan aplikasi ini atau untuk sekedar kebutuhan eksperimen uji coba anda dapat mendownload source code lengkapnya disini. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Post

Popular Posts

Desain Oleh :