Thursday, February 13, 2014

Membuat Aplikasi Upload File Sederhana Dengan Delphi

2 comments:

Aplikasi Upload File dengan Delphi

Untuk melakukan proses upload file biasanya seseorang menggunakan layanan FTP (File Transfer Protokol). dengan layanan tersebut kita sudah bisa melakukan Proses Upload maupun download File ke/dari sebuah server. Suatu Misal anda ingin mengupload website atau file anda kelayanan hosting maka cara yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan FTP Client semacam Filezila atau Net2FTP yang berbasis web.

Selain menggunakan Fitur FTP, sebenarnya kita juga bisa menggunakan layanan HTTP untuk melakukan proses Upload dan Download File. Dalam postingan ini akan coba saya bahas bagaimana membuat aplikasi upload file sederhana dengan menggunakan layanan HTTP.

Pertama, Pastikan Apache anda dalam keadaan Aktif/Berjalan.

Aplikasi Upload File dengan Delphi

Kedua, Copy Paste Code dibawah ini kemudian simpan dengan nama upload.php didalam folder htdocs
<?php
$lokasi='./';
move_uploaded_file($_FILES['data']['tmp_name'], $lokasi.$_FILES['data']['name']) or die('');
?>

Dapat kita simpulkan bahwa Proses Upload dalam Aplikasi sederhana ini memanfaatkan coding upload.php yang dipanggil melalui delphi. Sedangkan Untuk Coding Delphinya silahkan Download disini.
NB : codingnya bukan saya yang mengetik, karena masih banyak teman-teman yang bingung, saya berniat hanya memperjelas saja dari postingan yang ada di website http://www.delphibasics.info/. 

Sekedar Info : Hasil Upload akan tersimpan didalam Folder anda meletakkan file upload.php (folder htdocs). Selamat Mencoba semoga sukses.

2 comments:

Popular Posts

Recent Post

Popular Posts

Desain Oleh :