Sunday, September 16, 2012

Mempercantik Tampilan dengan SuiPack

No comments:
Kadangkala kita bosan melihat tampilan aplikasi yang kita buat dengan delphi terlihat itu itu saja.maka terlintas dibenak kita bagaimana memperindah tampilan yang kita buat dengan bahasa delphi menjadi lebih user friendly alias lebih menarik.

Nah, Pada Postingan ini Admin ingin berbagi trik untuk mempercantik tampilan aplikasi yang kita buat dengan delphi agar terlihat lebih manis. Untuk itu kita membutuhkan sebuah komponen bernama Suipack. bagi anda yang belum punya komponen-nya silahkan download disini Gratis dan Full Versi.

Selesai Download. extrack dulu foldernya kemudian Instal. Selanjutnya ikuti step step dibawah ini tentang cara menggunakan komponen Suipack.

Tahap Pertama, Buka delphi 7 Anda

Tahap Kedua, Klik Menu File -> Open -> Browse Komponen-nya pada Folder yang Sudah Anda Extrack (Pilih Folder Package -> SuiPackD7)

Tahap Ketiga, Install -> Lalu Klik OK

Pilih Salah Satu Komponen Suipack yang ingin anda pasang dalam Form anda. Udah. Gitu aja. :)

Sebenarnya saya heran dengan orang Indonesia. Kok malah mengutamakan tampilan ya ? Padahal Skin Membuat Aplikasi yang kita buat menjadi sedikit berat (Loading Lama). Intinya Sebuah Aplikasi Bukan Pada Tampilan bukan ? tapi pada Proses yang cepat serta kemampuan yang hebat. tapi sudahlah jangan hiraukan perkataan saya karena selama itu baik, kenapa tidak ? hehe

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Post

Popular Posts

Desain Oleh :